Tanjung Cinta, Nikmatnya View Antara Larantuka - Maumere

Bila dari Maumere ke Larantuka atau sebaliknya lewat jalan darat, jangan lewatkan Tanjung Cinta. Dalam pastingan ini, Quguru menyajikan  Tanjung Cinta, Nikmatnya View antara Larantuka-Maumere. Jangan lewatkan tempat ini di tengah perjalanan Anda. 

Salah satu karakter pemandangan di Pulau Flores adalah kombinasi antara Gunung, laut dan Pulau
Pemandangan pulau Konga dengan teluk dan pulau Solor di kejauhan terlihat sangat indah.

Setiap hari, pada setiap perhentian di sisi jalan negara Trans Maumere-Larantuka, di pertengahan antara desa Eputobi dan Lewolaga, kerumunan orang selalu terlihat istirahat sejenak dan melepas lelah dari perjalanan darat. Dengan pemandangan pulau Konga dan teluk serta pulau Solor di kejauhan, tempat di ketinggian ini menjadi favorit pengendara mobil pribadi dan sepeda motor untuk berfoto ria.


Seorang warga Larantuka, Yosefina Teluma, mengatakan bahwa dia dan suaminya selalu menggunakan tempat ini sebagai lokasi beristirahat sementara ketika mereka melakukan perjalanan darat ke Maumere. Mereka biasanya minum kopi atau teh, makan makanan ringan, dan berfoto ria karena pemandangan laut dan pulau Konga sangat indah dilihat dari ketinggian jalan.


Pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu atau menjelang hari raya Paskah, tempat ini sangat ramai didatangi pengendara khususnya sepeda motor untuk berfoto dan melepas lelah setelah berkendara. Pengendara lainnya, seperti Simon Welan, seorang wartawan yang bersama Cendana News saat melakukan perjalanan ke Maumere, juga setuju bahwa tempat ini adalah tempat yang bagus untuk beristirahat sejenak dan menikmati pemandangan yang indah.


Ada empat warung di sebelah jalan yang menyediakan minuman kopi, teh, air mineral, dan minuman energi bagi pengendara yang mampir. Warung-warung ini juga menyediakan aneka makanan ringan, buah-buahan, dan penjualan pulsa telepon selular. Bangunan sederhana dari bambu belah dan beratap ilalang dan seng membantu pengendara yang ingin rehat melepas penat dengan menikmati pemandangan yang sangat indah dari ketinggian jalan negara yang belum setahun diasapal mulus ini.


Meskipun tempat ini dibuat seadanya, area samping jalan negara sedikit lebar sekitar tiga meter di sebelah iuara dan disemen serta pembatas jalan dibuat tidak terlalu tinggi dan sedikit lebar agar bisa digunakan sebagai tempat duduk. Meski hujan sedang rintik, Cendana News tidak kehilangan kesempatan untuk berselfie ria di tempat ini bersama teman-temannya wartawan sambil menikmati secangkir kopi dari warung di sebelah jalan.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url